Saturday, December 3, 2016

Es Dempo, Es Dempo Malang, Es Mocca Dempo

Es Dempo, Es Dempo Malang, Es Mocca Dempo, Es Campur Dempo Malang, Alamat Es Dempo Malang, Kuliner Es di Malang, Kuliner Es di Kota Malang, Kuliner Es Buah di Malang, Minuman di Malang, Minuman Segar di Malang.

Mau cari yang menyejukkan dahaga? Hmmm coba kalian siapapun mau pendatang atau apalah wajib cek tempat kuliner satu ini. Es Dempo terkenal banget di Malang gengz, tapi banyak wisatawan yang belum tahu. Dinamakan es Dempo soalnya letaknya ada di belakang SMAK St. Albertus Malang, atau biasa disebut dengan SMA Dempo. Sebenarnya es dempo merupakan kawasan penjual makanan, jadi nggak hanya satu stan aja. Uniknya semua stan yang ada di kawasan ini menjual makanan dan minuman yang sama. Tapi nggak semuanya sama-sama berkualitas lho rasanya. Kawasan Es Dempo buka sekitar pukul 8.00 WIB sampai 15.00 WIB, namun beberapa stan masih ada yang buka sampai pukul 17.00 WIB. Es Dempo rame banget saat makan siang, terlebih lagi pas udara Malang lagi panas.

Es Dempo, Es Dempo Malang, Es Mocca Dempo



Es Durian Dempo

Es Dempo sendiri sebenarnya lebih terkenal karena es duriannya. Makanya nggak jarang disebut juga sebagai Es Durian Dempo. Semua stan disini pasti jual Es Durian. Es Durian terdiri dari beberapa butir durian ditambah serutan es dan disiram susu kental manis serta sirup. Ada juga varian Es Durian Mocca yang ditambah sama potongan buah alpukat dan sirup mocca. Es Durian di kawasan Dempo ini serupa tapi tak sama, jadi kita harus pinter-pinter milih supaya dapat durian yang berkualitas. Coba deh kestan ini rekomendasi Es Dempo Pak Mun. Duriannya selalu lebih besar dari stan lain dan menggunakan durian monthong pilihan. Sayangnya, stan Pak Mun ini duriannya sering kosong dan habis jadi harus cepet-cepet. Stan lainnya sebenarnya juga nggak kalah enak. Tapi kebanyakan memakai durian lokal, kadang-kadang kalau lagi nggak musim durian, duriannya jadi kurang manis atau jumlah duriannya berkurang karena mereka menggunakan durian dari supermarket. Harga seporsi es durian adalah Rp12.000 rupiah dan es durian mocca Rp14.000. Yang bikin es durian Dempo terkenal karena musim apapun selalu ada durian disini, jadi kalo lagi ngidam durian pas nggak musim durian, kalian bisa langsung ke Es Dempo.

Es Buah




Selain es durian masih banyak varian es lainnya. Seperti es teler, es mocca, es buah, es campur, es blewah, es roti, dan es kelapa muda. Harganya Rp4.000 sampai Rp6.000. Kalau untuk es teler, gout  merekomendasikan stan Es Teler Dempo no. 7 yang udah melegenda. Eits, tenang aja harga es disemua stan sama kok, cuma kita pinter-pinter milih aja. Contohnya kayak es buah, di Es Teler Dempo no. 7, varian buahnya yang digunakan untuk isi es buah lebih bermacam-macam ketimbang stan lainnya.

1.      Wise_Coffee
2.      ArrowsBeyond Malang
3.      LinglingFruit Bar
5.      PosKetan Legenda 1967
7.      MieSetan




No comments:

Post a Comment